Masihkah Youtuber Dan Selebgram Berjaya Di Tahun 2019
Tahun 2018 sudah berlalu dan banyak hal yang menjadi catatan dari b rbagai fenomena yang terjadi dan menjadi trending. Di tahun lalu dunia internet semakin mengukuhkan sebagai hal yang mendominasi kehidupan manusia moderen saat ini. Dari dunia entertainment, marketing, sampai transportasi online makin berjaya dan tak terhadang. Berbagai aplikasi online juga lahir dan memberangus dunia offline yang makin ketinggalan dan kuno.Salah satu yang menjadi perhatian orang Indonesia yang menggemari media sosial adalah bagaimana orang terkagum kagum dan terkaget-kaget dengan begitu cepat nya seorang memperoleh popular itas dan diikuti dengan materi yang melimpah karena menjadi seorang content creator di media online. Yang paling menonjol adalah youtuber dan selebgram yang begitu menarik perhatian khalayak karena begitu besarnya penghasilan seorang youtuber dengan membuat content dan menayangkan nya di Aplikasi milik Google itu.
Tak pelak hal ini membuat boomingnya minat orang akan mencoba mengikuti jejak dari orang-orang yang telah berhasil menjadi seorang youtuber yang berpenghasilan melebihi executive papan atas perusahaan besar. Trend latah orang indonesia membuat Google membuat aturan yang ketat mengenai persyaratan untuk memperoleh penghasilan dari aplikasi mereka. Walau hampir sebagian rontok , tidak sedikit pula yang berhasil memperoleh penghasilan dari YouTube.
Perkembangan ini juga melahirkan hal yang negatif di sana, seperti content negatif, sampah dan hoax merajalela di di dunia online. Perseturuan antar pribadi juga mengemuka di media sosial, saling hujat, fitnah dan semacamnya juga terjadi di tahun 2018.
Apakah di tahun 2019 masih akan menjadi idaman anak Milenial untuk menjadikan profesi youtuber dan selebgram cita cita para anak Milenial, masih kita tunggu perkembangan nya, dunia Maya selalu dinamis dan perubahannya sulit di prediksi, bisa tiba2 meledak, dan tiba2 pula hilang tak berbekas.
No comments:
Post a Comment