Strategi Baru Telkomsel Menyederhanakan Produknya
Telkomsel sebagai Operator seluler terbesar di Indonesia melakukan langkah yang cukup signifikan, mereka menyederhanakan produk kartu seluler nya dengan hanya 2 jenis, yaitu Telkomsel Prabayar Dan Telkomsel Halo/pasca bayar. Langkah yang cukup dipertanyakan dimana produk Telkomsel seperti simpati dan Kartu as sudah cukup lama eksis dan menjadi favorit konsumen seluler Indonesia yang sudah cukup lama.
Langkah yang sebenarnya mirip yang sudah lama dilakukan oleh oleh kompetitor mereka, yakni XL dan Indosat. Keputusan ini bisa saja membawa angin segar yang positif bagi Telkomsel, tentu mungkin pula mengurangi biaya promosi yang biasanya setiap jenis produk melakukan promo dan layanan yang unik untuk calon pelanggan yang mereka sasar.
Perkembangan industri seluler yang sekarang mengedepankan layanan data, juga bisa jadi mengharuskan Telkomsel melakukan strategi pemasaran yang baru agar tidak tersalip oleh pesaing yang juga cukup agresif menggarap layanan data yang menjadi pundi-pundi penghasilan perseroan.
Tentu langkah ini bisa kita lihat dampaknya sampai akhir tahun, apakah ini sebuah langkah yang tepat atau hanya biasa2 saja, bahkan malah membuat mereka kerepotan dari rongrongan pesaing yg juga menggelar strategi yang hampir sama aja.
No comments:
Post a Comment