Antisipasi Perang Dagang Saat Menjelang Hari Raya

Posted by Ads78 on

Antisipasi Perang Dagang Saat Menjelang Hari Raya


Saat hari raya merupakan saatnya pedagang mencari keuntungan yang besar, walau permintaan meningkat tapi di iringi suply yang juga melimpah. Persaingan dagang tidak hanya di offline, ternyata untuk sektor perdagangan online mengalami persaingan yang sangat sengit.

Lantas apa yang harus kita siapkan untuk bisa merebut untuk g di persaingan dagang menjelang hari raya idul Fitri, berikut beberapa tips nya: 


✓ Promosi Gencar Dari Jauh jauh hari.

Hampir semua pebisnis offline dan online melakukan kampanye promosi yang gencar, melakukan lebih awal merupakan antisipasi yang baik agar lebih di kenal dan tepat sasaran. Biasanya konsumen sudah mempunyai tujuan akan produk apa yang dipilih sejak sebelum ramadhan, meski saat membeli nya menunggu THR di terima. Mesin pencari seperti Google sudah ramai di gunakan untuk mencari produk apa yang akan di pilih semenjak sebelum Ramadhan.

✓ Memilih Timing Yang Tepat saat berpromosi di media sosial.

Media sosial disaat bulan puasa biasanya memiliki perubahan tentang kebiasaan pengguna mengakses media sosial, pedagang harus kah jeli me.ioih jam dan waktu media sosial ramai di akses untuk berpromosi, jangan sampai tidak tepat karena akan percuma dan tidak mendapatkan respon yang baik. Sore dan menjelang berakhirnya waktu sahur dipercaya berbagai media , baik media mainstream atau sosial sebagai waktu yang tepat untuk berpromosi. 

Baca Juga : Cara Buka Toko Online

✓ Membuat paket Khusus baik Diskon atau Gimmick yang menarik.

Disaat sekarang berbagai Marketplace atau pun pusat perbelanjaan besar menawarkan paket khusus yang menarik dan mampu menyedot perhatian , kita sebagai pedagang kecil jangan sampai kalah dalam menarik perhatian konsumen jika tidak ingin di abaikan oleh konsumen, walau tidak sejorjoran Marketplace raksasa, kita bisa membuat paket penjualan yang menarik dan unik agar bisa di percaya pelanggan lama ataupun pelanggan baru.

✓ Saatnya Keluarkan Koleksi terbaru dan kekinian.

Disaat persaingan yang sengit harusnya toko kita mempunyai produk baru yang bisa di tonjolkan, jika anda berjualan fashion tentu harus mempunyai koleksi terbaru yang mampu menyedot perhatian konsumen, koleksi dan desain terbaru selalu mampu menarik perhatian calon konsumen, walau hanya sedikit perubahan disana sini.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment